Lampe Berger Oil – Cara Membakar Aromaterapi Tidak Bisa Sembarangan

Lampe Berger Oil – Cara Membakar Aromaterapi Tidak Bisa Sembarangan

lampe berger oil

Ada banyak cara digunakan untuk membuat aromaterapi sebagai penenang fikiran dan emosi. Sebagian orang menggunakannya lebih sering dengan membakar aromaterapi daripada mengaplikasikannya langsung ke kulit.

Namun dengan pembakaran, menurut ahli aromaterapis, Evita Zoraya, ada salah satu cara agar manfaat holistik aromaterapi tidak berkurang.

“Beberapa orang menggunakannya dengan membakar lilin aromaterapi. Tapi hal ini sebaiknya dilakukan selama satu jam saja. Karena pemanasan terlalu lama malah bisa menghilangkan manfaat dari aromaterapi tersebut,” ujar Evita dalam  kelas Angeliv Therapy di PermataBank Namaste Festival, Jakarta, pada  Minggu (2013/12/01) .

Idealnya, aromaterapi di rumah sebaiknya menggunakan pembakar minyak / oil burner, yakni semacam perangkat bertenaga listrik yang dapat memanaskan minyak esensial pada suhu yang tidak terlalu tinggi, sehingga uap dari minyak dapat keluar dan menyebarkan aromanya.

Cara lain adalah dengan alat bernama cold diffuser,  yang fungsinya yaitu menguapkan minyak esensial tanpa pemanasan. “Jika kamu tidak memiliki diffuser, kamu dapat menuangkan beberapa tetes minyak dalam wadah khusus dari bahan kayu. Kemudian minyak akan menyerap ke dalam kayu, dan ketika itu menguap, bau akan menyebar,” kata Evita.

Penggunaannya bisa dilakukan di pagi atau malam hari tergantung kebutuhan. “Jika kamu ingin efek meningkatkan energi silahkan gunakan aromaterapi di pagi hari, jika kamu ingin efek menenangkan silahkan gunakan di malam hari atau sebelum tidur,” tambah Evita.

Manfaat Lilin Aromaterapi

Lilin telah dimanfaatkan secara umum untuk membantu penerangan. Tapi sekarang fungsinya tidak hanya itu, lilin aromaterapi saat ini tidak lagi terdiri dari pewarna umum dan wewangian, tetapi juga terbuat dari kemurnian tinggi minyak esensial yang sangat efektif dalam mengatur suasana hati, membuat suasana hati lebih tenang dan merileks-kan tubuh.

Jadi jangan kaget jika kamu melihat salon kecantikan atau pusat perawatan kecantikan seperti spa dan sauna yang menggunakan lilin aromaterapi sebagai bagian dari dekorasi  indah yang tujuannya sebagai efek yang menenangkan. Menyalakan lilin di kamar dapat membantu untuk mengantar tidur kamu, atau bahkan menyalakan lilin sebelum mengenakan lingerie dengan aroma wewangian romantis bisa menjadi hidangan seksi sebagai pembuka yang hangat untuk kamu dan pasangan.

Tidak ada salahnya juga, jika kamu ingin menyalakan lilin di kantor ketika ada rasa bosan, selain tujuannya untuk mengharumkan tempat kerja, hal ini juga dapat meningkatkan suasana hati dan kinerja keseimbangan. Caranya bisa dicapai melalui aroma lavender misalnya, atau mungkin aroma lain yang kamu sukai. Meskipun kesehatan kamu menurun, tidak ada salahnya juga menyalakan lilin dari aroma peppermint dan vanilla yang dapat menyegarkan pikiran dan suasana hati kamu. Sumber: lampe berger oil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *