Prediksi Pertandingan Manchester City vs Newcastle United 21 Januari 2018

Prediksi Pertandingan Manchester City vs Newcastle United 21 Januari 2018

Pemimpin klasemen Manchester City akan menjamu peringkat 15 Newcastle United di Etihad Stadium pada matchweek 24 Premier League 2017/18, Minggu (21/1). Terhentinya catatan unbeaten sudah tak perlu diratapi lagi oleh City, dan sekarang mereka perlu fokus untuk segera kembali ke jalur kemenangan.

Akhir minggu lantas, City takluk 3-4 melawan Liverpool di Anfield. Itu yaitu kekalahan pertama pasukan Josep Guardiola di liga musim ini. Kelebihan atas posisi 2 Manchester United juga saat ini terpangkas jadi 12 point.

Meladeni Newcastle di kandang sendiri, tiga point yaitu tujuan mutlak.

Newcastle sekarang ini dapat disebut tengah yakin diri. Dalam dua pertandingan tandang terakhirnya di liga, anak-anak asuh Rafael Benitez senantiasa menang, yaitu 3-2 lawan West Ham serta 1-0 kontra Stoke City.

Tetapi Newcastle miliki catatan jelek disini. The Magpies kalah delapan kali dalam sembilan pertandingan tandang terakhirnya melawan City di semuanya pertandingan.

Dua lawatan paling akhir Newcastle ke markas City bahkan juga senantiasa berbuah kekalahan dengan margin lima gol. Dua kekalahan itu yaitu 0-5 pada musim 2014/15 serta 1-6 pada musim 2015/16.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, City menang tidak tebal 1-0 atas Newcastle di St James’ Park. Dalam pertandingan matchweek 20 itu, gol tunggal penentu kemenangan City diciptakan oleh Raheem Sterling.

City layak mengincar kemenangan. Karenanya, Sergio Aguero yang sudah berperan segera dalam terwujudnya 13 gol melawan Newcastle di Premier League, yaitu dengan 11 gol serta dua assist (rata-rata satu gol atau satu assist tiap-tiap 49 menit), akan jadi satu diantara tumpuannya.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Guardiola akan menempatkan satu diantara Danilo atau Oleksandr Zinchenko jadi starter di pos bek kiri menyusul cederanya Fabian Delph. Di lini tengah, David Silva dipercaya juga akan main mulai sejak menit awal.

Guardiola tidak dapat memainkan Gabriel Jesus, Phil Foden, Vincent Kompany serta Benjamin Mendy yang masih tetap cedera.

Benitez peluang juga akan turunkan starting XI yang sama juga dengan seperti saat kalah tidak tebal 0-1 melawan City pada pertemuan terlebih dulu.

City (4-3-3) : Ederson ; Danilo, Otamendi, Stones, Walker ; Silva, Fernandinho, De Bruyne ; Sane, Aguero, Sterling.
Newcastle (5-4-1) : Darlow ; Manquillo, Dummett, Lascelles, Clark, Yedlin ; Murphy, Shelvey, Diame, Ritchie ; Joselu.

Saksikan pertandingannya di tv online

HEAD TO HEAD (6 PERTEMUAN TERAKHIR)
28-12-2017 Newcastle 0-1 City (EPL)
20-04-2016 Newcastle 1-1 City (EPL)
03-10-2015 City 6-1 Newcastle (EPL)
22-02-2015 City 5-0 Newcastle (EPL)
30-10-2014 City 0-2 Newcastle (Piala Liga)
17-08-2014 Newcastle 0-2 City (EPL).

PREDIKSI SKOR
City memenangkan sepuluh pertandingan kandang terakhirnya di liga. Dalam delapan pertandingan kandang sepanjang periode itu, City senantiasa cetak minimum tiga gol ke gawang beberapa lawannya.

City juga memenangkan delapan dari sembilan pertandingan kandang terakhirnya melawan Newcastle di semuanya pertandingan.

Perkiraan score akhir : Manchester City 2-0 Newcastle United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *