Pandangan Pertama Dari Yamaha FJR1300ES / A Tahun 2016

Pandangan Pertama Dari Yamaha FJR1300ES / A Tahun 2016

Yamaha FJR1300ES

Pandangan Pertama Dari Yamaha FJR1300ES / A Tahun 2016 – Sejak debutnya 13 tahun yang lalu, pembalap sport Yamaha FJR1300 telah soldiered bersama dengan transmisi lima kecepatan. Pada masa-masa awal itu, sebenarnya tidak banyak dibutuhkan penggerak ekstra, karena penyebaran kekuatan FJR dan kategori olah raga olah raga yang masih muda membuat penampilannya lebih dari cukup untuk tugas mengunyah rambat trotoar berkepanjangan. . Tapi seiring berjalannya waktu dan meski empat silinder besar terus disempurnakan selama enam generasi, kurangnya perlengkapan ekstra menjadi semakin nyata.

Jadi untuk tahun 2016, Yamaha akhirnya menahan diri untuk beristirahat dengan melengkapi FJR1300 terbaru dengan gearbox enam percepatan. Tapi mode operandi Yamaha yang biasa dengan model upgrade, dua versi FJR yang baru (model ES menampilkan suspensi yang dapat disesuaikan secara elektronik yang pertama kali terlihat pada tahun 2014, sementara model A menggunakan garpu dan kejutan konvensional yang disesuaikan secara manual) jauh lebih banyak daripada model tahun lalu dengan perlengkapan transmisi ekstra. Kedua motor sport tersebut sejumlah penyempurnaan dan upgrade yang ditujukan untuk “meningkatkan kenikmatan dan kenyamanan berkendara” dan meningkatkan “kebanggaan kepemilikan” menurut Yamaha.

Sementara perdagangan lima kecepatan untuk transmisi enam percepatan terdengar sederhana, masalahnya adalah gigi keenam menambah lebar ke poros transmisi, yang berarti mesin lebih lebar serta membutuhkan kasus mesin baru. Untuk menghindari masalah ini, Yamaha merancang “transmisi anjing terpisah” yang memanfaatkan cincin pertunangan sliding dog daripada roda gigi sliding konvensional yang memiliki anjing pertunangan yang dilemparkan ke dalamnya. Dikombinasikan dengan metalurgi manufaktur yang lebih baik yang memungkinkan roda gigi lebih tipis, ini memungkinkan transmisi benar-benar menjadi lebih sempit dan lebih ringan dari sebelumnya. Gigi gigi juga sekarang heliks dan bukan potongan lurus untuk noise dan gear cambuk lebih sedikit.

Kopling assist / slipper baru memungkinkan penggunaan pegas kopling ringan untuk sekitar 20 persen lebih sedikit usaha pada tuas, bersamaan dengan mengurangi downshift pada entri sudut. Lampu belakang, sinyal belok, dan lampu depan sekarang menggunakan teknologi LED, dengan versi ES yang menampilkan sistem Lampu LED Cornering baru yang secara progresif menyinari tiga lampu LED tambahan sesuai dengan sudut yang mengarah ke sudut untuk keselamatan berkendara di malam hari tambahan. Suspensi model A sekarang semua KYB (versi sebelumnya menggunakan syok geser Soqi Yamaha), dengan pengaturan yang direvisi pada kedua ujungnya untuk meningkatkan nuansa jalan dan kenyamanan lebih. Dan kedua FJR memiliki panel instrumen baru dengan desain tach yang dirubah dan panel LCD info layout panel dengan lapisan anti silau untuk meningkatkan visibilitas dan pengenalan.

Pemilik FJR1300 saat ini kebanyakan mencemooh kurangnya gearbox enam kecepatan, mengatakan tidak perlu, tapi kami mohon berbeda. Dengan menggabungkan perlengkapan ekstra, Yamaha telah menganugerahi FJR baru dengan fleksibilitas yang lebih baik baik pada barang berkelok-kelok dan superslab jalan raya. Gigi pertama dan kedua sedikit lebih tinggi dari sebelumnya, namun torsi mesin yang sangat baik menariknya dengan mudah, dan jarak yang lebih dekat mereka berarti perpindahan gigi yang kurang kikuk; gigi keempat dan kelima, sementara itu, sedikit lebih pendek untuk akselerasi yang lebih baik karena jarak dekat yang sama di atas. Dan roda gigi keenam mengurangi reli jalan raya sebesar 10 persen untuk jarak tempuh bahan bakar yang lebih baik.

Dan akselerasi ekstra itu datang meski mesin dan elektronika sama seperti generasi sebelumnya, dengan dua pengaturan respons throttle D-Mode (Touring and Sport) dan kontrol traksi kembali tidak berubah. Demikian juga, kerangka aluminium FJR tetap sama, dengan suspensi yang dapat disesuaikan secara elektronik pada model ES yang mempertahankan kemudahan penggunaan dan penyesuaian langsung yang sangat kita sukai pada model sebelumnya. Meskipun suspensi model A yang disesuaikan secara manual sekarang terasa sedikit lebih tersusun saat kecepatannya naik, masih kekurangan preload pegas belakang yang mudah (hanya ada tuas dua arah untuk beban standar dan berat; apapun yang lebih memerlukan obeng panjang dan palu) dan peningkatan penyesuaian model ES.

Lampu menikung LED progresif kecil yang berada di atas lampu depan LED jauh lebih efektif daripada yang tampak pada pandangan pertama. Tujuan masing-masing cahaya diposisikan dengan benar untuk memberi Anda cahaya yang cukup untuk melihat ke depan ke sudut di bagian yang lebih ketat, yang, bagi siapa saja yang berada di jalan ngarai di malam hari, adalah anugerah.

Segala sesuatu yang lain pada model ES dan A FJR sama seperti sebelumnya, yang berarti tempat duduk adjustable dua langkah yang sama, setang setapak setapak tiga arah, kaca depan yang dapat disesuaikan secara elektrik, cruise control yang sangat baik, dll. Semuanya kembali. Minta perubahan mengubah FJR menjadi pembunuh raksasa yang telah melompati persaingan? Tidak, tapi mereka pasti membuat FJR baru menjadi motor yang lebih baik yang tidak buruk untuk memulai. Dan pada $ 17,990 untuk versi ES, pasti salah satu yang patut mendapat perhatian serius saat berbelanja untuk teman jarak jauh.

Motor Yamaha FJR1300ES / A 2016
MSRP $ 17,990 / $ 16,390
Mesin:
Mengetik Liquid-cooled, DOHC inline-four
Pemindahan 1298cc
Bore x Stroke 79,0 x 66,2
Rasio kompresi 10.8: 1
Induksi Nippon EFI, bodi throttle 42mm, injector / silinder tunggal.
Casis:
Ban depan 120 / 70R-17 Bridgestone BT-023F
Tirus Belakang 180 / 55ZR-17 Bridgestone BT-023R
Rake / Trail 26º / 4.3 inci (109mm)
Jarak roda 60,8 inci (1545mm)
Tinggi kursi Adjustable, 31,7-32,5 masuk (805-825mm)
Kapasitas bahan bakar 6,6 gal (25L)
Diklaim Berat Basah 642 lb (291kg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *