Mungkin Ini Penyebabnya Karir Kamu Tak Kunjung Meningkat

Mungkin Ini Penyebabnya Karir Kamu Tak Kunjung Meningkat

Dunia kerja adalah dunia yang kompleks. Setiap tahun, jumlah angkatan kerja di Indonesia terus meningkat, sementara lapangan kerja yang tersedia masih terbatas. Tak heran tiap kali diadakan event bursa kerja dimanapun selalu dijejali oleh para pencari kerja dengan berbagai latar belakang pendidikan.

Mereka sama-sama berkompetisi untuk dapat di terima di perusahaan yang dilamar. Demikian sebaliknya, yang telah bekerjapun juga masih tetap mesti bersusah payah untuk meniti karier di perusahaannya. Argumen intinya di samping aspek kenaikan upah, juga untuk pengembangan atau aktualisasi diri serta menumbuhkan motivasi dalam bekerja.

Tetapi sebenarnya tidak semudah yang dipikirkan. Seperti satu piramida karier, makin tinggi tempat, makin mengerucut. Berarti, cuma beberapa orang yang yang dilihat memiliki kemampuan lebih yang dapat menempati jabatan lebih tinggi. Pada akhirnya, walau telah bekerja demikian lama, namun karier kita tetaplah jalan ditempat (stuck). Bahkan juga ada yang hingga alami stres serta demotivasi. Terdapat banyak aspek penyebabnya kenapa karier tidak kunjung bertambah, baik yang datang dari diri kita sendiri ataupun aspek lingkungan perusahaan, salah satunya :

1. Minim prestasi

Apa yang dapat dihandalkan dari karyawan yang bebrapa umum saja? Sedikit, karna yang dikerjakan cuma beberapa hal standard tanpa ada memberi terobosan baru atau inovasi yang dapat membawa perkembangan bermakna buat perusahaan. Ya, prestasi kerja yaitu satu diantara segi perlu yang dapat membedakan kita dengan karyawan yang beda, memberikan keyakinan perusahaan kalau kita layak untuk menempati jabatan yang lebih tinggi. Karier yang cemerlang yaitu buah dari segudang prestasi kerja.

2. Statis

Seperti kata pepatah, tak ada yang kekal didunia ini. Segalanya pastinya akan alami perubahan bersamaan perubahan zaman. Bila kita cuma bergelut pada beberapa cara lama, ilmu dan pengetahuan yang terbatas, jadi kita juga akan ketinggalan jauh dengan yang beda. Selalu up-date pengetahuan, baik yang terkait dengan bagian pekerjaan kita, ataupun yang terkait dengan sisi beda.

Baca Juga: Contoh Surat Mutasi

Walau kita dibagian pemasaran, tak ada kelirunya apabila kita menaikkan pikiran mengenai sisi keuangan, produksi, legal, serta sisi yang lain. Ingat, bila kita memiliki yang diimpikan jadi kepala cabang, jadi kita mesti mengerti benar semuanya sisi/divisi yang berada di perusahaan. Buat persiapan itu mulai sejak awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *