3 Tips Memasang Parket Kayu Lantai

3 Tips Memasang Parket Kayu Lantai

Tidak banyak yang bisa mengerjakan pemasangan kayu lantai atau parket dalam suatu proyek pengerjaan hingga selesai sampai mendapatkan kualitasnya yang terbaik. Karena untuk mendapatkan kualitas dan hasil yang terbaik dari pemasangan parket ini dibutuhkan oleh tukang yang berpengalaman di bidangnya.

Tukang pasang lantai kayu tentunya beda dengan tukang pasang lantai keramik pastinya, keduanya sangat jauh berbeda. Salah dalam memilih tukang pasang lantai inilah yang membuatnya biaya untuk pasang lantai jadi mahal dari yang seharusnya.

Memasang parquet lantai ini sama saja dengan membuat furniture. Sehingga dibutuhkan tenaga yang ahli dan terampil, serta rapi dalam pengerjaannya. Tukang pasang lantai kayu ini harus telaten yang prosesnya harus dilalui denga belajar dan praktek secara khusus hingga benar-benar mampu menguasainya.

Pada proses pemasangan lantai parket kayu ini dibutuhkan waktu yang lebih lama, maka dari itu anda perlu tips untuk memasang parket kayu lantai agar proses pemasangannya sesuai dengan yang anda inginkan.

  1. Saat proses pengeleman pada bagian lantai yang telah diaci dan permukaan kayu bagian belakang juga dilapisi lem kemudian lakukan pemasangan sesuai dengan polanya.
  2. Parket yang terpasang kemudian permukaannya diamplas dengan roll sender hingga permukaannya benar-benar rata. Pada bagian yang masih bolong-bolong tutup dengan lem putih atau serbuk kayu supaya tidak ada parket yang bolong dan lapisan bawah terlindung dari air.
  3. Proses coating bisa dilakukan dengan di rol spray hingga pori-pori tertutup dan lapisan coating benar-benar rata. Lanjut ke finishing yang prosesnya dilakukan dengan spray atau juga menggunakan rol khusus.

Demikianlah ketiga cara memasang parket kayu lantai yang bisa anda ketahui. Menerapkan tips-tips di atas tentunya anda akan mendapatkan lantai parket kayu yang sesuai dengan keinginan anda.

sumber: http://muziparquet.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *