Mengenal PPOB Mandiri Secara Detail

Mengenal PPOB Mandiri Secara Detail

Payment Point Onlline Bank atau yang lebih dikenal dengan istilah PPOB merupakan salah satu cara pembayaran tagihan yang mudah dilakukan. Pembayaran tagihan yang dapat dilakukan dengan mudah, serta cepat dengan cukup mengunjungi lokasi usaha yang terdapat layanan PPOB, maka siap dibantu. Beberapa layanan pembayaran cicilan motor, tagihan listrik, pembelian token, hingga pembayaran Asuransi seperti BPJS juga bisa dilakukan. Apakah harus datang langsung ke bank Mandiri jika ingin melakukan pembayaran di PPOB Mandiri? Bisa, namun jika ada mitra dari bank Mandiri yang menghadirkan layanan PPOB, maka tidak perlu ke Bank Mandiri langsung.

Mitra bank Mandiri tidak harus berbentuk usaha besar, usaha kecil seperti Toko sembako pun juga bisa menjadi mitra. Jika Anda ingin menjadi mitra tinggal mendaftar saja, dan nantinya akan difasilitasi sebuah alat yang dinamakan mesin EDC (Electronic Data Capture). Mesin tersebut memang tidak diberikan namun dipinjamkan selama kersama menjadi mitra Mandiri. Pelanggan yaang ingin membayarkan tagihan PDAM hingga listrik bisa mengunjungi mitra Mandiri tersebut dan membayarkan tagihannya secara tunai. Hingga saat ini sudah banyak mitra Mandiri yang menyediakan layanan PPOB Mandiri baik di minimarket hingga toko sembako yang terdapat fasilitas sebagai mitra. Dengan pembayaran melalui mitra tersebut Anda jadi lebih efisien secara waktu dan tenaga tanpa harus datang ke Bank Mandiri.

Proses pembayaran tagihan atau cicilan motor lain jenisnya tersebut tidak membutuhkan waktu lama serta proses pembayarannya pun aman. Artinya walaupun pelanggan membawa uang tunai dalam jumlah besar sekalipun untuk membayar cicilan atau tagihan tidak perlu ke lokasi PPOB Mandiri yang jauh, cukup yang terdekat. Dengan cara tersebut pembayaran yang dilakukan pun realtime langsung diterima saat itu juga. Jadi bagi Anda yang khawatir membayar tagihan antri langsung ke loket PLN dan khawatir diblokir Bisa langsung ke tempat yang menyediakan PPOB Mandiri.

Bagaimana keuntungan mitra? Dari setiap transaksi cicilan atau pembayaran tagihan PLN, Telkom, hingga BPJS akan dikenakan biaya administrasi berkisar Rp 1000 s/d Rp 1500 bergantung dari berapa banyak transaksi pembayaran yang dilakukan. Nah jadi walaupun Anda hanya memiliki toko serba ada namun jika ada layanan PPOB tersebut, dapat membantu meningkatkan omset usaha Anda. Jadi bila Di tempat usaha Anda belum memiliki layanan PPOB Mandiri disarankan untuk mendaftar menjadi mitra untuk mendapatkan fasilitas tersebut. Bagaimana jika bukan berbentuk toko? Tidak masalah, misalkan usaha Laundry atau Bengkel, jika bersedia menjadi mitra hal tersebut bisa dilakukan kerjasama dengan Bank Mandiri. Jadi banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh mitra yang mau bekerjasama dengan Bank Mandiri agar bisnis yang dijalankannya bisa tumbuh dan berkembang. Selain itu peluang bisnis yang dijalankan semakin besar pula karena tidak mengandalkan produk yang sudah ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *