Definisi dan Contoh Streaming

Definisi dan Contoh Streaming

“Spilling” biasanya digunakan saat merujuk ke media bersama. Anda mungkin pernah mendengarnya dalam percakapan tentang menonton film dan musik dari web.

“Spilling” menggambarkan tindakan memainkan media pada satu perangkat saat media disimpan di media lain. Media dapat disimpan di komputer, server media atau perangkat penyimpanan terpasang (jaringan terpasang) di jaringan rumah Anda.

Media player jaringan dapat mengakses document tersebut dan memainkannya di home theater Anda. Record tidak perlu dipindahkan atau disalin ke perangkat yang sedang diputar.

Demikian juga, media yang ingin Anda mainkan bisa berasal dari situs on the web. Situs video, seperti Netflix dan Vudu, dan situs musik seperti Pandora, Rhapsody dan last.fm, adalah contoh situs web yang mengalirkan film dan musik ke komputer dan/atau media player jaringan atau media streamer Anda. Saat Anda mengeklik untuk memutar video di YouTube atau acara TV di ABC, NBC, CBS, atau Hulu, Anda mengalirkan media dari situs web itu ke komputer, media player jaringan, atau media streamer Anda. Spilling terjadi secara constant; record dikirim ke komputer Anda seperti air yang mengalir dari keran.

Definisi Downloading

Cara lain untuk memutar media pada media player jaringan atau komputer adalah mendownload document. Saat media didownload dari sebuah situs web, record tersebut disimpan ke hard drive komputer atau jaringan media player Anda.

Saat mendownload bagishared ,  Anda dapat memutar media di lain waktu.

Spilling versus Download

Spilling

Anda menonton dan mendengarkan spilling video dan musik saat berhubungan dengan komputer atau media player jaringan Anda.

Sebuah situs yang mengalirkan video akan sering memiliki “cushion”. Beberapa detik video bokep dialirkan ke komputer atau media player jaringan Anda agar video tetap diputar jika terjadi gangguan koneksi web.

Anda harus memiliki koneksi yang cepat sehingga tidak ada jeda atau cegukan dalam pemutaran video. Video berkualitas tinggi – video definisi tinggi dengan suara encompass advanced – memerlukan koneksi yang lebih cepat.

Dalam jaringan rumah Anda, switch harus bisa meneruskan gushing video ke media player jaringan Anda. Video Audio (“AV”) Router atau switch Gigabit mungkin diperlukan untuk melakukan spilling video berdefinisi tinggi ke lebih dari satu TV atau pemutar.

Anda harus memiliki koneksi web yang cepat untuk gushing video berdefinisi tinggi dari web tanpa gangguan. Banyak situs video akan menentukan kualitas video yang dialirkan ke perangkat Anda berdasarkan perkiraan kecepatan web Anda. Biasanya, yang terbaik adalah memiliki koneksi web insignificant 2 megabit for each detik (Mbps) untuk video resolusi standar. Video HD mungkin memerlukan lebih dari 3 Mbps (spilling 4K mungkin memerlukan sebanyak 25mbps) sehingga video tidak perlu dijeda karena support.

Record spilling diputar dari sumber lain. Sumber media harus terhubung dan dinyalakan, atau spilling berhenti.

Saat gushing dari web, bukan hanya kecepatan koneksi Anda yang menjamin pengalaman menonton yang mulus. Faktor-faktor seperti jumlah lalu lintas di situs web – yaitu, jumlah orang yang menonton video pada saat bersamaan – dan kecepatan koneksi server situs web dapat mempengaruhi seberapa baik media dialirkan kepada Anda.

Document spilling tidak pernah disimpan di perangkat Anda. Media spilling bebas, seperti di ABC, CBS dan NBC; atau Anda dikenai biaya berlangganan bulanan untuk mengakses media, seperti Netflix dan Rhapsody; atau Anda menyewa video untuk jangka waktu tertentu, setelah itu tidak lagi tersedia tanpa menyewa lagi. Anda hanya dapat memutar musik di situs web langganan jika Anda adalah pelanggan yang aktif dan membayar. Begitu Anda berhenti membayar, media tidak lagi tersedia.

Download

Perangkat Anda terhubung ke sumber document, lalu menyalin dan menyimpannya ke hard drive Anda.

Biasanya, Anda harus menunggu sampai download selesai sebelum Anda bisa menonton media. Beberapa layanan, seperti iTunes dan Vudu, memungkinkan Anda menonton sementara download film setelah cukup banyak waktu.

Anda dapat menyalin document atau memindahkannya ke hard drive lain kecuali record yang dilindungi hak cipta.

Anda dapat menyalin atau memindahkan document dan menyimpannya untuk diputar di perangkat lain kecuali record yang dilindungi hak cipta.

Record yang didownload dapat dialirkan ke perangkat lain setelah disimpan.

Record yang didownload tersedia kapan play on words Anda ingin memainkannya.

Acara TV dan film yang diunduh “dibeli” versus disewa dan tersedia tanpa batas waktu. Artinya, Anda “memiliki” record film atau musik.

Semua pemain media jaringan dapat mengalirkan record dari jaringan rumah Anda. Sebagian besar sekarang memiliki mitra online tempat mereka dapat mengalirkan musik dan video. Beberapa pemain memiliki hard drive worked in atau bisa memasang hard drive portabel untuk menyimpan record. Memahami perbedaan antara spilling dan download media dapat membantu Anda memilih media player jaringan yang tepat untuk Anda.

Di sisi lain, pita media (seperti Kotak Roku) adalah perangkat yang dapat mengalirkan konten media dari web, namun tidak kontennya tersimpan pada perangkat jaringan lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *