Belajarlah dari Muhammad Ali! Sosok Inspiratif yang Bisa Dijadikan Panutan Para Lelaki

Belajarlah dari Muhammad Ali! Sosok Inspiratif yang Bisa Dijadikan Panutan Para Lelaki

“Would you know my name

If I saw you in heaven?

Would it be the same

If I saw you in heaven?”

Eric Clapton – Tears in Heaven

Dalam hati, kita pasti akan menjawab, “Yes, I would”, ketika mengilustrasikan mendiang Muhammad Ali-lah yang bertanya.

Awan kelam menyelimuti hati beberapa orang di semua dunia. Bagaimana tidak, dunia mesti kehilangan sosok yang telah jadi legenda, Muhammad Ali. Nyaris kebanyakan orang bersama-sama mengatakan doa serta rasa kehilangannya, tak tahu dengan riil ataupun lewat media-media sosial.

Ia tidak cuma berjuang di arena tinju, tapi juga untuk beberapa orang yang sering terima ketidakadilan. Muhammad Ali tidaklah seseorang petinju umum. Kisah-kisah sepanjang hidupnya yang benar-benar memberikan inspirasi beberapa orang, intinya untuk lelaki. Kesempatan ini, Hipwee mengumpulkan sebagian kenyataan mengenai Muhammad Ali yang inspirati untuk kamu, guys!

Walau di kelilingi beberapa wanita, Ali yaitu sosok teladan untuk banyak lelaki dalam soal sayang anak.

Tiap-tiap orang memanglah memiliki cerita cintanya semasing. Sepanjang hidupnya, Muhammad Ali dikelilingi banyaknya wanita cantik serta banyak istri. Tapi lihatlah Muhammad Ali dari bagian beda. Ali yaitu sosok bapak yang begitu dekat dengan anaknya. Bila tidak yakin, tontonlah satu film dokumenter mengenainya berjudul ‘I Am Ali’.

Dalam sebagian adegan, Ali terlihat intim dengan anak-anaknya, seperti Hana Ali serta Laila Ali. Ia yaitu type bapak yang begitu diidam-idamkan tiap-tiap anak. Di bagian film yang lain, ia terekam dalam nada tengah akrab dengan putrinya, May May Ali. “Ini yaitu mikrofon serta saat anda jadi gadis dewasa kelak, saya juga akan memainkannya sekali lagi hingga anda bisa mendengar ini, ” demikianlah yang disebutkan Ali.

Sebagian waktu sesudah berita wafatnya legenda tinju itu merebak serta jadi tema hangat beberapa orang semua dunia, Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, menulis surat yang cukup buat beberapa pembacanya terikut situasi. Dalam suratnya, ia menyandingkan sosok Ali seperti Nelson Mandela jadi pejuang kemanusiaan.

“Ia tegak berdiri dalam keadaan susah, serta ia lantang bertemura saat yang lain bungkam. Pertarungannya diatas ring juga akan membuatnya kehilangan titel dan kehilangan panggung dimuka umum, ” catat Presiden Amerika Serikat kulit pertama itu.

“Pertarungan dapat membuatnya mempunyai musuh di samping kanan serta kiri, dibenci, serta hampir masuk penjara. Tapi Ali tegak berdiri menjaga kepercayaannya. Serta kemenangannya menolong kami untuk jadi Amerika Serikat yang kita kenal sekarang ini, ” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *