Salon Mobil Bekasi: Rutin Rawat Mobil, Masalah pun Hilang

Salon Mobil Bekasi: Rutin Rawat Mobil, Masalah pun Hilang

Perawatan mobil secara teratur sangat penting untuk menjaga kendaraan dalam kondisi prima dan memperpanjang umur pakai kendaraan. Banyak perawatan rutin yang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Untuk perawatan teknis, Anda memerlukan bantuan profesional dan harus dibawa ke dealer resmi atau bengkel langganan. Tapi, terlepas dilakukan sendiri atau dilakukan oleh seorang mekanik, perawatan kendaraan sangat penting. Ikuti 3 tips perawatan mobil untuk memastikan kendaraan Anda bisa awet dan tahan lama. Selain itu, tips perawatan mobil dari scuto, salon mobil bekasi, mampu mencegah terjadinya kerusakan di masa yang akan datang.

1. Cairan kendaraan seperti oli, cairan rem, cairan wiper, dll, harus diperiksa secara teratur. Rata-rata, oli perlu diganti setiap tiga bulan sekali. Pendingin mesin, cairan transmisi, cairan power steering dan cairan rem semuanya harus diperiksa pada saat penggantian oli setiap dua tahun sekali. Bila tingkat cairan rendah, mesin dan bagian lainnya berisiko overheating. Selain itu, kontaminasi cairan bisa terjadi sehingga berkinerja buruk pada bagian yang rusak.

2. Ban dan rem sangat penting untuk keamanan dan performa kendaraan. Periksa ban secara teratur saat mengisi tangki bensin. Periksa tekanan ban dan tapak, serta kerusakan lainnya. Ban yang rusak harus segera diganti. Periksalah rem mobil Anda setidaknya sekali setahun dan kapanpun ada gejala yang tidak biasa seperti bunyi mendecit dsb.

salon mobil bekasi

3. Tune-up reguler juga penting untuk menunjang performa kendaraan. Pelajari buku manual kendaraan, atau hubungi pusat perbaikan Scuto, untuk menentukan interval yang disarankan untuk tune-up. Tune-up mobil juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Layanan tune-up reguler mencakup penggantian busi dan filter. Kabel busi, distributor, aki, kabel dan sistem bahan bakar juga harus diperiksa dan diservis jika diperlukan.

Pemeliharaan dan inspeksi sederhana bisa berarti lebih sedikit masalah di jalan sehingga Anda tidak akan mengalami kerusakan serius. Inspeksi cepat dapat dilakukan secara teratur pada waktu yang tepat, seperti saat berkendara, sebelum meninggalkan rumah atau saat kembali. Yang lebih baik lagi adalah melakukan inspeksi terperinci dan berkala dengan membawa kendaraan Anda ke dealer resmi. Yakinlah, jika Anda rutin merawat mobil, mobil Anda tidak akan mengecewakan sewaktu diajak berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *