Ponsel Siswa ini disita, Penyebabnya? Lagu Despacito

Ponsel Siswa ini disita, Penyebabnya? Lagu Despacito

Lagu berbahasa Spanyol yang berjudul Despacito benar-benar menjadi fenomena. Lagu itu awalannya dinyanyikan oleh penyanyi Puerto Rico bernama Luis Fonsi dan Daddy Yankee kemudian dipopulerkan oleh Justin Bieber. Saking tenarnya, lagu itu tersebut jadi lagu sempat menjadi yang paling banyak didengarkan dengan cara online.

Bila dipadukan, dua versus itu didengarkan sampai 4, 6 miliar kali dalam enam bulan. Demam Despacito juga menempa Indonesia. Anak-anak muda tidak ketinggal nikmati lagu yang aslinya direkam pada 2016 itu.

1. Sekolah sangat terpaksa sita handphone pelajar karna Despacito.

Pihak Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 5 Surabaya mengambil keputusan untuk buat ketentuan baru berkaitan penggunaan handphone pelajarnya. Ini dilatarbelakangi oleh kesukaan beberapa siswa yang dengarkan lagu Despacito yang mempunyai arti seksual. Menurut pihak sekolah, aksi beberapa pelajar itu tidak pas.

” Ya, pasti tidak layak untuk didengar serta dinyanyikan oleh siswa-siswi yang dibawah usia 17 th.. Jadi, dalam Masa Tujuan Siswa (MOS) ini, kami memberlakukan ketentuan baru, yakni menyatukan handphone dari mulai bel jam pelajaran awal sampai akhir, ” terang satu diantara wali kelas, Arliya Intan Nilamsari, seperti diambil Liputan 6.

2. Siswa diinginkan dapat memakai tehnologi dengan bijak.

Siswa juga mesti menyatukan handphone mereka pada guru semasing dengan memasukkannya ke kantong plastik yang sudah dinamakan. Mereka baru dapat mengambilnya saat pulang sekolah. Walau sekian, handphone dapat dipakai waktu pelajaran yang mengharuskan siswa terhubung website sekolah.

Baca : Lirik Lagu Despacito

Menurut pihak sekolah, langkah ini butuh dikerjakan untuk mendidik beberapa siswa supaya lebih bijaksana dalam memakai tehnologi, terlebih untuk kebaikan mereka sendiri. ” Kami harap ini dapat menuntun siswa baru terutama serta semua siswa Spemma biasanya untuk berlaku bijak dalam memakai gadget untuk kebutuhan yang lebih berguna waktu jam pelajaran serta sepanjang ada di lokasi sekolah, ” lebih Arliya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *