Penanganan Jual Ikan Koi Berpenyakit

Penanganan Jual Ikan Koi Berpenyakit

Penanganan Jual Ikan Koi Berpenyakit

Penanganan Jual Ikan Koi Berpenyakit

Tentunya beberapa orang akan merasa panik jika ikan koi yang dipelihara terkena penyakit. Untuk itu jual ikan koi akan menerangkan beberapa hal yang dapat dilakukan sebagai penanganan pertama untuk mengatasi ikan ikan koi yang dipelihara yang terkena penyakit.

Penangan yang dapat dilakukan pada ikan koi yang terindikasi sedang terkena penyakit menurut jual ikan koi :

  • Seharusnya kita dengan sangat segera atau menyegerakan untuk mengidentifikasi ikan ikan koi yang diduga terkena penyakit dan segera mengisolasi ikan ikan yang terserang penyakit itu dengan cara kita dapat memindahkan ikan ikan koi yang terkena penyakit itu ke aquarium, bak, ember, kolam lain, atau wadah lain yang terpisah dari kolam ikan koi yang di dalamnya ada ikan ikan koi yang masih sehat sehat guna menghindari tertularnya ikan ikan koi yang lainnya. Karena jika kita biarkan saja akan sangat besar kemungkinan ikan ikan koi yang lainnya yang masih sehat bisa tertular dengan penyakit yang dialami oleh ikan koi itu.
  • Jika kita sudah mengamankan ikan yang terkena penyakit dengan memindahkannya ke wadah tersendiri hal yang harus tidak lupa kita lakukan adalah dengan menjaga suhu temperatur dari air dimana kita menempatkan ikan koi yang terkena penyakit itu agar tetap stabil jadi ikan yang terkena penyakit tidak menjadi lebih stres lagi.
  • Sangat disarankan untuk melakukan proses aerasi atau pemberian udara atau oksigen yang cukup dan memadai bagi ikan koi dengan menggunakan pompa udara.
  • Hal yang tidak boleh kita lupakan adalh untuk memberikan makan yang secukupnya dan tidak terlalu banyak hal ini dikarenakan ikan koi yang sedang terkena penyakit akan mengalami penurunan akan nafsu makannya sehingga jika kita memberikan makanan yang terlalu banyak kepada ikan koi yang terserang penyakit akan hanya menyebabkan kondisi air diwadah khusus ikan yang sakit ini menjadi lebih cepat kotor dan akhirnya hanya membuat ikan menjadi lebih stres lagi.
  • Jika sudah melakukan langkah langkah pencegahan seperti di atas hal yang harus dan wajib kita lakukan adalah dengan memberikan obat bagi ikan koi yang sakit secara tepat sesuai dengan kondisi yang dialaminya. Kita bisa mencari referensinya di google atau browsing dengan mencari obat yang sesuai untuk ikan koi sesuai dengan tenada atau gejala yang dialaminya.

Yakin atau tidak kondisi ikan koi yang terjangkit suatu penyakit akan membuat kita juga mengalami kesusahan sendiri karena harus repot repot mengusahakan berbagai cara untuk mengobati ikan yang sakit dan mencegah ikan ikan yang lainnya dari tertular penyakit yang dialami beberapa ikan koi. Hal itu akan membuang buang waktu, tenaga dan biaya. Kira kira seperti itulah hal yang pernah jual ikan koi rasakan dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *