Kumpul di Kubah Masjid Enamel Surabaya Jawa Timur

Kumpul di Kubah Masjid Enamel Surabaya Jawa Timur

Kumpul di Kubah Masjid Enamel Surabaya Jawa Timur

Kumpul di Kubah Masjid Enamel Surabaya Jawa Timur

Berkumpul dengan teman teman semasa kuliah tentu hal yang ditunggu tunggu oleh beberapa orang. Dimana mereka saling mencuahkan kerinduannya satu sama lain yang telah berpisah untuk melanjutkan kehidupannya masing masing. Untuk acara reuni kali ini saya dan teman memilih tempat didekat Kubah Masjid Enamel di Surabaya.

Saat telah tunjukkan jam 1/2 tiga sore. Peserta ziarah wali lima yang juga akan pergi hari itu mulai berdatangan. Panitia ziarah juga tengah repot dengan pekerjaan semasing. Panitia ada yang mempersiapkan tempat untuk peserta jama’ah sholat ashar. Ada yang tengah mengamankan jalan raya penyeberangan peserta ziarah. Ada yang tengah mengabsen peserta siapapun yang telah datang serta yang belum juga datang. Sesuai sama pengumuman terlebih dulu kalau ziarah juga akan diberangkat jam 1/2 empat setelah sholat Ashar berjama’ah di Kubah Masjid Enamel Padang Sumatra Barat. Peserta datang satu persatu bahkan juga beberapa ada yang jalan kaki bersama, naik sepeda motor, diantar saudara ke tempat.

Bus yang mereka pesan juga juga mulai beradatangan. Rombongan mereka juga akan sejumlah empat bus besar. Waktu itu masih tetap datang dua bus. Yang dua bus tetap dalam perjalanan menuju Kubah Masjid Enamel. Peserta yang datang tetaplah juga belum juga demikian banyak. Disamping itu panitia beda tengah tempelkan nomor bangku dalam bus dan luar bus. Mereka tengah repot mempersiapkannya supaya tak ada yang ketinggalan. Waktu itu Kubah Masjid Enamel diprediksikan nanti begitu ramai dengan beberapa peserta rombongan ziarah wali lima. Saat tunjukkan jam tiga sore speaker selalu dipakai untuk menyebut peserta supaya cepat-cepat datang ke tempat Kubah Masjid Enamel untuk selekasnya menggerakkan sholat ashar. Beberapa yang telah datang di tempat mereka bersiap ambil air wudhu serta berbaris membuat shaf sholat. Banyak warga sekitaran yang lihat keberangkatan beberapa rombongan. Warga sekitaran yg tidak turut begitu menyayangkan karna mereka menginginkan turut namun tempo hari saat pendaftaran telah tutup. Diluar itu panitia rombongan ziarah wali lima membatasi peserta yang turut supaya tidaklah terlalu molor saat perjalanan ziarah wali lima. Panitia juga tidak demikian banyak hingga mereka juga tidak berani membawa peserta rombongan banyak. Panitia telah berkumpul di Kubah Masjid Enamel mulai sejak barusan jam 1/2 dua siang. Mereka mempersiapkan beragam kekurangan untuk perjalanan beberapa peserta ziarah wali lima.

Saat tunjukkan jam tiga lebih lima belas menit, peserta ziarah yang datang semakin banyak daripada terlebih dulu. Peserta yang datang segera bersiap-siap untuk sholat berjama’ah di belakang beberapa jama’ah yang lain yang telah mulai sejak barusan datang. Pemandu proses sholat menginformasikan juga akan dikerjakan sholat ashar lima menit sekali lagi. Beberapa jama’ah yang belum juga hingga Kubah Masjid Enamel berlari-lari supaya dapat tetaplah sholat berjama’ah. Panitia yang telah usai tugasnya juga tengah membangtu supaya selekasnya cepat dikerjakan sholat ashar berjama’ah. Bus yang awal mulanya sejumlah dua saat ini bus telah datang semuanya sejumlah empat. Beberapa panitia yang bertugas melekat nomor bangku didalam bus juga terlihat telah juga akan merampungkan tugasnya. Disamping itu jam telah jam empat lebih dua puluh menit, peserta rombongan ziarah wali lima tengah mulai sholat ashar. Kemudian, bersiap-siap dalam bus. Pas jam empat us diberangkatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *