Kamar Mandi Anda Sempit? Yuk lakukan 4 tips ini!

Kamar Mandi Anda Sempit? Yuk lakukan 4 tips ini!

Apakah Anda memiliki rumah minimalis dengan kamar mandi yang sempit? Atau apakah Anda merasa tidak nyaman dengan kamar mandi Apartemen Anda yang luasnya tidak seberapa?  Anda tidak perlu risau, sebab kini ada cara mudah untuk menyiasati kamar mandi yang sempit.

Kunci utama dalam membuat kamar mandi yang sempit menjadi lebih lapang adalah pada pengaturan serta penataan perabot-perabot yang ada di dalamnya. Untuk lebih jelasnya, berikut 4 tips untuk memaksimalkan penggunaan kamar mandi sempit milik Anda:

Pengaturan Pencahayaan

Agar menghindari kesan suram, pengaturan pencahayaan sangat penting di lakukan. Dengan mengatur spek pencahayaan pada kamar mandi Anda yang sempit, kesan ruangan yang lebih luas bisa Anda dapatkan. Supaya lebih terang, gunakan cahaya lampu berwarna putih. Gunakan lampu jenis LED yang memiliki daya terang yang baik namun tetap hemat energi.

Terapkan nuansa putih untuk kamar mandi Anda yang sempit yakni dengan menggunakan lantai berkeramik putih, ataupun mengecat ulang dinding kamar mandi dengan warna putih.

Tambahkan Rak Dinding

Karena menambahkan rak pada kamar mandi Anda yang sempit sangatlah tidak memungkinkan, Anda bisa menyiasatinya dengan menambahkan rak dinding. Buatlah rak ambalan yang didesain khusus menempel di dinding kamar mandi. Rak Dinding bisa terbuat dari kayu, plastik ataupun alumunium. Yang terpenting, rak tersebut harus terbuat dari bahan-bahan yang tahan karat.

Gunakan Cermin

Taukah Anda jika meletakan cermin pada kamar mandi yang sempit, dapat menciptakan ilusi ruang lebih lebar? Anda bisa menggunakan cermin dengan bentuk apapun baik itu oval, persegi ataupun segitiga sesuai dengan keinginan Anda. Menambahkan cermin dengan aksen ukiran juga akan mempercantik kamar mandi Anda. Selain cermin, Anda juga bisa menempatkan kaca transparan untuk memisahkan ruang basah dengan ruang kering.

Jangan Tambahkan Barang yang Tidak Perlu

Perlu Anda ketahui bahwa menambah barang-barang yang tidak diperlukan ke dalam kamar mandi Anda yang sempit malah akan membuatnya makin pengap. Barang-barang yang tidak perlu Anda tambahkan diantaranya ad arak majalah, stand aksesori ataupun meja rias.

Sumber artikel : via Griyakuindahselaras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *