Hasil MotoGP Inggris 2017

Hasil MotoGP Inggris 2017

Andrea Dovizioso berhasil menjadi juara MotoGP Inggris 2017 di sirkuit Silverstone. Selanjutnya, Maverick Vinales dan Valentino Rossi berhasil menempati posisi ke-2 dan ke-3.

Pada final race MotoGP Inggris 2017 yang berjalan malam hari ini, Minggu (27/8/2017), Rossi pernah memimpin selama 17 lap sebelumnya lalu Dovizioso, yang selalu melekat ketat dari tempat ke-2, pada akhirnya berhasil melalui The Doctor.

Setelah itu, Vinales juga berhasil melalui Rossi serta menggantikan tempat runner up. Walau pada akhirnya cuma berhasil mencapai tempat ke-3, tetapi Rossi mengakui senang karna targetnya terwujud.

“Saya senang karna tujuan saya untuk tiba di podium. Saya memberi dengan maximum dari pertama sampai akhir. Sayangnya, kita ketahui kalau di lap paling akhir kami sedikit kesusahan serta saya mesti melambat. Saya begitu menikmatinya, saya fikir saya berkendara dengan begitu bagus serta ini hasil yang bagus, ” papar Rossi.

Disamping itu, Vinales sedikit mengungkap strateginya sampai berhasil merebut tempat ke-2 dari Rossi. “Saya membiarkan Valentino melaju, coba menyelamatkan ban sampai akhir. Dovizioso lakukan pekerjaan mengagumkan hari ini. Selamat. Kami lakukan pekerjaan mengagumkan hari ini, ” ungkap Vinales.

Seirama dengan Vinales, Dovizioso juga memiliki pendapat kalau semuanya pembalap berupaya mengamankan ban-nya untuk beberapa besar lap. Pembalap Ducati ini tidak terasa lebih cepat dari dua pembalap yang lain, tetapi kemenangannya lebih karna dianya dapat meletakkan motor balap di tempat yang pas.

“Semua orang menyelamatkan ban untuk beberapa besar lap, tetapi latihan serta balapan betul-betul berlainan. Saya berjuang 100 % di sebagian lap paling akhir, saya tidak lebih cepat, tetapi saya meletakkan motor saya di tempat yang pas serta berhasil memenagkan pertarungan dengan Maverick. Ini satu balapan yang perlu, kemenangan yang perlu untuk memimpin kejuaraan. Terima kasih untuk tim, ” kata Dovizioso.

Anda Juga Bisa Menonton Acara MotoGP dengan Cara Streaming Trans 7

Dengan kemenangan ini, Dovizioso ada di puncak klassemen dengan keseluruhan 183 point. Sedang Marquez, yang perlu undur diri dari balapan di lap ke-13 karna motornya bermasalah, tergeser ke tempat 2 dengan 174 point. Vinales di posisi ke-3 (170 point), Rossi ke-4 (157 point), serta Pedrosa tutup tempat 5 besar (148 point).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *