3 Jenis Lampu Yang Ada Di Rumah Sakit

3 Jenis Lampu Yang Ada Di Rumah Sakit

Lampu kamar operasi merupakan salah satu jenis dari beberapa jenis lampu yang termasuk sebagai alat medis rumah sakit. Kita tahu ada banyak sekali alat – alat medis yang ada di rumah sakit, dari sekian banyak jenisnya ada satu jenis yang berupa lampu. Berikut akan kita bahas 3 jenis lampu yang ada di rumah sakit yang termasuk dalam alat kesehatan rumah sakit. Apa sajakah itu ? Berikut ulasan singktnya.

Lampu Periksa

Jenis lampu yang ada di rumah sakit pertama adalah lampu periksa. Lampu ini berfungsi utntuk penerangan dokter saat memeriksa pasien. Lampu ini biasanya berada di ruang periksa, lampu ini digunakan ketika dokter membutuhkan sebuah penerangan cahaya tambahan ketika memeriksa bagian tubuh pasien yang perlu dilihat dengan mata. Lampu periksa terdiri dari dua jenis, lampu halogen dan lampu LED.

Lampu Kamar Operasi

lampu kamar operasi

Jenis lampu yang kedua adalah lampu operasi atau lampu yang berada di dalam Ruang Operasi rumah sakit. Apakah lampu operasi sama dengna lampu periksa ? Tidak sama. Tapi juga ada persamaanya yaitu sama – sama sebgai penerangan. Lampu operasi digunakan untuk penerangan pada saat tim dokter sedang melakukan operasi pada pasien. Lampu ini didesain khusus yang tidak sama dengan lampu – lampu pada umumnya. Harga lampu ini juga sangat mahal, di toko yang jual lampu operasi anda bisa cek harganya yang mencapai ratisan juta rupiah untuk jenis tertentu. Namun karena pentingnya benda ini, maka urusan harga tidak jadi soal.

Lampu UV Sterilisasi

Sangat berbeda dari kedua jenis lampu yang sudah kita bahas diatas. Lampu ini tidak berfungsi untuk penerangan, namun lampu ini memiliki fungsi lain yaitu sebagai sterilisator ruang. Cahaya lampu yang dikeluarkan oleh lampu ini bukanlah cahaya biasa, melainkan sinar UV (Ultraviolet). Alat ini biasanya digunakan di ruang – ruang rumah sakit yang harus terjaga kesterilannya seperti ruang operasi, ruang bayi dan ruang lainnya.

Kalau kita lihat dari harganya, lampu kamar operasi menduduki urutan pertama, sedangkan selanjutnya adalah kampu UV dan pada urutan ke tiga yaitu lampu periksa. Oke, demikian informasi yang bisa saya sampaikan terkait dengan lampu – lampu yang termasuk dalam golongan alat kesehatan di rumah sakit dan klinik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga masing – masing, anda bisa kunjungi www.gloryamedica.com. Sekian, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *