Manfaat Kesehatan Lemon dan Mengapa Bahaya jika Terlalu Konsumsi

Manfaat Kesehatan Lemon dan Mengapa Bahaya jika Terlalu Konsumsi

Manfaat kesehatan lemon tidak tampak seperti manfaat kesehatan dari buah lain yang bisa dikenali dan mudah dipahami. Saya percaya bahwa Anda hanya tahu bahwa lemon adalah sumber vitamin C dan tidak ada hal lain yang Anda tahu, bukan?
Semua orang suka minum jus lemon. Kebiasaan ini biasanya dilakukan pada saat sarapan sebelum kemana saja. Mengapa sehat tidak dapat dipisahkan dengan persepsi bahwa jus lemon adalah sumber vitamin C terbaik. Lalu, berikut ini ada pertanyaan apakah manfaat vitamin C ini untuk tubuh kita? Para ahli dan ilmuwan mengatakan bahwa vitamin C memberikan manfaat antioksidan. Selama lemon adalah salah satu buah sitrus, jus lemon juga mencapai flavanon yang meningkatkan dampak antioksidan dalam tubuh kita. Namun, ada juga beberapa dampak buruk lemon seperti mempertaruhkan kita untuk erosi gigi. Berikut adalah health benefits of lemon.

lemon juice nutrition

Asam sitrat
Saya hindari kebosanan vitamin C sebagai manfaat kesehatan lemon kali ini karena hampir semua orang tahu pasti apa itu. Sebagai gantinya, saya cenderung bercerita tentang sesuatu yang belum pernah Anda dengar sebelumnya tentang lemon sekarang. Asam sitrat menjadi nutrisi unggulan kedua dari lemon bukan vitamin C. Menurut penelitian Journal of Endourology tahun 2009, lemon adalah satu-satunya buah yang mengandung lebih banyak asam sitrat dibanding buah sitrus lainnya. Sebagai informasi, fungsi utama asam sitrat adalah untuk memberi lebih banyak energi di dalam tubuh kita. Biasanya, tubuh kita menghasilkan energi sesuai kebutuhan. Hal ini membuat nutrisi ini tidak sepenting vitamin C. Jadi, vitamin ini juga tidak sepopuler vitamin ini.
Asam sitrat sebenarnya merupakan nutrisi penting namun dalam satu kondisi. Saat itulah kita mengalami kelelahan fisik. Ya, semua masuk akal sekarang, bukan? Anda akan merasa lebih stamina dan tenaga setelah minum segelas lemon juice nutrition di pagi hari. Berkat asam sitrat.
Flavanones
Manfaat kesehatan lemon berikutnya yang mungkin Anda tidak mengetahuinya sebelumnya. Lemon juga mengandung flavanon. Ini adalah kelompok flavonoid berbasis tumbuhan yang biasanya kita temukan pada buah dan sayuran lainnya. Nutrisi ini bertanggung jawab untuk memberi lebih banyak antioksidan dan juga mencegah dan menyembuhkan peradangan. Flavanon terdiri dari hesperetin, naringenin dan eriodictyol. Dalam beberapa penelitian, hesperetin bagus dalam mencegah kanker dan pertumbuhan tumor. Selain itu, jenis flavanon ini juga mengurangi risiko diabetes dan penyakit kardiovaskular.

Bahaya Kelebihan Jus Lemon
Karena rasa dan manfaat kesehatan dari lemon, orang biasanya tidak peduli dengan berapa gelas yang mereka minum jus lemon. Akibatnya, jumlah asam dalam lemon yang berlebihan dapat membahayakan tubuh kita secara berbahaya dan diam-diam. Menurut beberapa penelitian, jumlah jus lemon dalam jumlah berlebihan akan memicu efek samping gastrointestinal atau GERD. Dengan kata-kata sederhana, Anda akan terserang sakit perut begitu Anda memasukkan gelas ke gelas. Hal ini disebabkan oleh asam askorbat jus lemon. Laporan lain menunjukkan bahwa gigi kita akan terkikis jika kita minum terlalu banyak jus lemon. Itu karena pH 4 dari keasaman jus lemon terlalu tinggi untuk gigi kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *