Kontraktor Kubah Masjid terbaik dan berpengalaman

Kontraktor Kubah Masjid terbaik dan berpengalaman

Kontraktor Kubah Masjid terbaik dan berpengalaman 

 

Dalam Pembuatan kubah masjid pihak kontraktor harus memperhatikan beberapa hal serta harus memahami semua prosedur nya dengan benar.

Adapun beberapa tahapan atau proses dalam pembuatan kubah masjid adalah:

  1. Pembuatan rangka Kubah Masjid
    Hal pertama yang dilakukan adalah membuat rangka kubah masjid. Rangka kubah dibuat sesuai dengan desain yang ada pada gambar perencanaan. Bahan untuk rangka primer biasanya menggunakan pipa gas ø 2½” medium B full welding yang cukup baik untuk kuda-kuda utama (rangka vertikal) maupun gording utama (rangka horisontal). Konstruksi kubah akan sangat kokoh dan mampu menahan beban stuktur keseluruhan kubah.

 

  1. Pemasangan kedap air
    karena juga berfungsi sebagai atap masjid, pemasangan kedap air wajib dilakukan untuk mencegah terjadinya kebocoran akibat air hujan.

 

  1. Pemasangan rangka untuk tempat dudukan panel
    Rangka untuk dudukan panel biasanya terdiri dari 2 bagian yaitu gording primer atau gording panel yang berupa rangkaian ± pipa air 2″ medium B dan landasan panel yang tersusun dari rangka hollow galvanis 20×40.

 

  1. Pemasangan panel beserta aksesorisnya
    Untuk panel, biasanya paling sering menggunakan enamel atau panel galvalum. Mengenai warna dan motif panel bisa bervariasi tergantung keinginan customer.

Untuk pemasangan aksesoris kubah terdiri dari makarah dengan bahan dari plat stainless steel dengan hiasan diujungnya berupa lafadz Allah atau bulan bintang yang disertai dengan komponen penangkal petir dengan kabel BC.

  1. Plafond kubah
    Plafond kubah berfungsi memperindah tampilan dalam kubah dan agar tidak terlihat monoton jika dilihat dari dalam masjid. Biasanya diberi satu warna atau tekstur langit dan awan agar tampak lebih indah dilihat dari bawah kubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *