Harga Cabe Melambung Sekali di Pasar Tradisionil Rp60 Ribu/kg

Harga Cabe Melambung Sekali di Pasar Tradisionil Rp60 Ribu/kg

Harga cabe melambung sekali lagi. Kenaikan sampai menjangkau 70 % ini disangka karena supply kurang karna tidak berhasil panen serta cuaca hujan selalu. Di Pasar Induk Cibitung, harga cabe merah keriting menjangkau Rp 45 ribu/kg, di pasar tradisionil menjangkau Rp 55-60 ribu/kilo.

Harga Cabe Melambung Sekali di Pasar Tradisionil Rp60 Ribu/kg

harga cabai naik hingga 60 ribu

“Seminggu lantas cuma Rp 30-Rp 35 ribu perkilonya, ” tutur BUnga Sinambela, 45, pedagang cabe di Pasar Baru Bekasi, sembari memberikan harga cabe mulai naik satu pekan lantas, “Sekarang telah Rp 50 ribu-Rp 55 ribu/kilo, ” kata wanita yang berdagang di bagian timur Pasar baru Bekasi, waktu dihuhungi Pos Kota Rabu (12/10).

Karena naiknya harga cabe itu, dia sangat terpaksa kurangi jumlah pembelian dari Pasar Induk Cibitung, “Sekarang cuma 50 kilo, bila bebrapa tempo hari nyaris 1 kuintal, ” tuturnya.

Disamping itu Darsono, 50, pedagang cabe di Pasar Induk Cibitung, pada Pos Kota menyebutkan, harga cabe telah naik mulai sejak awal Oktober lantas, “Katanya di daerah penghasil banyak yang tidak berhasil panen, ” tutur Darsono.

Umumnya cabe dari Garut, Lembang, Bandung serta Ciamis banyak yang masuk Pasar Induk Cibitung, tetapi saat ini cuma bisa kiriman dari banyak daerah saja.

Watmi, 60, seseorang pedagang makanan masak mengakui, dia sangat terpaksa tidak buat sayur yang bahanya memiliki kandungan cabe, “Nggak ada sekali lagi, ikan tongkol balado serta sambal kentang, ” kata warga Mangunjaya, Tambun Selatan ini.

Menurut Watmi, dianya umumnya dia beli cabe 40 kilo perminggu, tetapi karna harga naik, pembelian dikurangi serta saat ini cuma sekitar 20 kili perminggunya.

Informasi terbaru bisa anda baca selengkapnya di http://info-pasar.com/harga-sayuran-terbaru/

Untuk mengakali makanan pedas dia sangat terpaksa menaikkan merica untuk kombinasi bumbu, “Cabe keriting ditukar cabe jablay serta rawit, ” tandas Watmi.

Beberapa pedagang mengakui tidak paham kapan harga cabe turun, tetapi umumnya jadi naik menelang natal serta th. baru kelak. (saban/win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *