Review Smartphone LG X Venture

Review Smartphone LG X Venture

LG X Venture
LG X Venture

Review Smartphone LG X Venture – LG kembali melaunching smartphone tahan banting dengan harga lebih terjangkau dibanding LG V10 maupun LG V20, yakni smartphone bernama LG X Venture. Durabilitas smartphone ini dapat dibuktikan dengan sertifikat militer MIL-STD 810G serta sertifikat IP68 yang membuatnya mempunyai kekuatan tahan air, debu, serta dapat bertahan pada keadaan ekstrim. Kita tidak butuh takut smartphone ini terjatuh, karna bodinya dibalut material spesial yang membuat perlindungan tiap-tiap sisinya.

Sertifikat IP68 membuatnya dapat bertahan pada rendaman air pada kedalaman maksimum 1. 5 mtr. sepanjang 30 menit. Menariknya lagi, LG X Venture mempunyai casing belakang yang tampak serupa dengan LG V10. Casing belakang itu di buat bertuxture, hingga memberi grip yang baik saat dipegang. Mengenai ukuran dimensi bodinya yaitu (Panjang 154 mm, Lebar 75. 8 mm, serta Ketebalan 9. 3 mm). Sedang bobot keseluruhannya meraih 166. 5 gr, hingga termasuk enteng serta gampang dipegang.

Satu diantara aspek yang buat bobotnya enteng yaitu ukuran monitor yang kecil. Di mana smartphone ini mempunyai monitor memiliki ukuran 5. 2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Monitor itu mempunyai kerapatan 423 ppi serta dilindungi susunan kaca Corning Gorilla Glass supaya tidak gampang tergesek serta pecah. Lalu untuk system operasinya, LG membekali X Venture dengan system operasi Android Nougat 7. 0 yang didalamnya terpasang beragam jenis feature menarik.

LG X Venture diperlengkapi tombol Quick Button. Tombol itu dapat dikustomisasi untuk buka aplikasi Outdoor Essentials yang didalamnya ada menu Barometer, Compass, Step/Calorie/Distance Counter, Info Cuaca, serta Lampu Senter. Diluar itu, kita juga dapat mengaturnya untuk aktifkan feature Glove Model lewat cara menghimpit 2 x serta buka menut setting.

Feature LG X Venture
Sayangnya dapur picu smartphone ini termasuk standard. Di mana chipset yang dipakainya yaitu Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 yang berpadu dengan processor berkecepatan Octa Core 1. 4 Ghz Cortex-A53 serta GPU Adreno 505. Diluar itu, ada juga Ram memiliki 2GB serta memori internal 32GB. Tidak ketinggal slot microSD sampai kemampuan 256GB bakal menaikkan ruangan penyimpanan smartphone ini, hingga kita dapat menaruh beberapa ratus film, serta meng-install beberapa puluh game HD.

Mengingat smartphone ini dikhususkan untuk customer yang hoby berpetualang, jadi LG membekalinya dengan baterai memiliki besar. Ada baterai memiliki 4. 100 mAh yang dapat teirsi 50% kurun waktu 48 menit. Tehnologi fast charging itu buat smartphone ini makin prima. Tetapi masih tetap terdapat banyak feature menarik yang lain, seperti Fingerprint Sensor yang ditugaskan untuk melindungi system keamanan smartphone ini. Rupanya sensor itu diletakkan di bagian depan, atau pada tombol home.

Sepadan dengan harga LG X Venture yang tidak dapat disebutkan murah, smartphone ini tawarkan camera belakang 16 Megapixel yang diberengi feature Autofocus serta LED Flash. Camera itu belum bias merekam video 4K, karna masih tetap hanya video Full HD 1080p@30fps. Diluar itu, ada juga sebagian feature pendukung, seperti Geo-tagging, dan juga touch focus, face detection, HDR, serta pemandangan. Sedang untuk sisi depan, smartphone ini memercayakan camera memiliki resolusi 5 Megapixel.

Cameranya memanglah tidak sebagus LG G6, tetapi LG X Venture telah menggunakan camera depan 5 Megapixel yang mengambil lensa wide angle 120 derajat, hingga dapat kita andalkan untuk berfoto selfie berbarengan beberapa orang (group selfie). Tidak cuma itu, kita juga dapat berfoto selfie di dalam air, karna smartphone ini telah mengantongi sertifikat IP68. Akhirnya semuanya peristiwa dapat diabadikan prima, walau pada keadaan ekstrim meskipun.

Harga LG X Venture yang lebih dari 3 Juta Rupiah membuatnya harus diperlengkapi tehnologi 4G LTE. Diluar itu, ada juga feature Wi-Fi 802. 11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v4. 2, NFC, serta port USB Tipe-C yang terpasang di bagian bawah LG X Venture. Diluar itu, LG juga lengkapinya dengan feature navigasi GPS berteknologi A-GPS dan Glonass. Tidak ketinggal sebagian sensor pendukung juga dipunyainya, seperti accelerometer, gyro, proximity, compass, serta barometer. berapakah harga Smartphone LG X Venture di Indonesia?

Smartphone ini terlebih dulu di pasarkan di Amerika lewat operator AT&T dengan kontrak per bln. $11 sepanjang 30 bln., jadi jika kita totalkan jadi harga LG X Venture di bandrol USD$330 atau setara Rp. 4. 4 Juta-an. Menurut informasi harga LG X Venture relatif terjangkau, mengingat smartphone ini didesain dengan spesial supaya dapat bertahan pada keadaan ekstrim. Sebagian feature yang dipunyainya juga cukup menarik, walau dapur picunya termasuk standard untuk smartphone yang di bandrol 4 Juta-an.

Keunggulan LG G6 Kekurangan LG G6
Mengantongi sertifikat milter MIL-STD 810G serta sertifikat anti air dan debu IP68
Mempunyai monitor 5. 2 inci dengan resolusi Full HD
Didesain dengan bodi kokoh yang dapat bertahan dari beragam kondi ekstrim
Ada camera paling utama 16 Megapixel serta camera depan 5 Megapixel
Mengadopsis system operasi Androi Nougat dengan penambahkan feature untuk kesibukan outdoor
Kemampuan baterainya begitu besar serta mensupport feature Fast Charging
Diberi feature konektivitas begitu komplit
Mempunyai fingerprint sensor
Harga LG X Venture lebih dari 4 Juta Rupiah
Kemampuan Ramnya termasuk begitu kecil, cuma 2GB
Baterainya tidak dapat dilepas
Chipset serta processornya merasa tidak sepadan dengan harga LG X Venture yang mahal

Lihat harga LG X Venture yang lebih dari 4 Juta Rupiah, semestinya smartphone ini mempunyai Ram 3GB atau Ram 4GB. Tidak cuma itu, chipset yang dipakainya semestinya memakai Snapdragon 626 maupun Snapdragon 653 yang mempunyai performa lebih powerfull. Tetapi sahabat tidak butuh kecewa, karna kekurangan itu bakal digantikan oleh durabilitas yang begitu baik, hingga LG X Venture dapat bertahan pada rendaman air, terjatuh, maupun pada cuaca serta keadaan ekstrim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *