Metode Diet “3-Apple-a-Day”

Metode Diet “3-Apple-a-Day”

Metode Diet “3-Apple-a-Day”

Selain digunakan untuk membersihkan kulit, apel juga berguna untuk diet. Tiga apel sehari bisa membantu menurunkan berat badan kalian, klaim dari ahli diet yang sudah terdaftar,Tammi Flynn. Flynn mengembangkan rencana diet “3-Apple-a-Day: yang katanya dapat membantu Anda mengurangi rata-rata 17 pound dalam 12 minggu. Menurut juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics dan ahli diet Bonnie Taub-Dix, diet “3-Apple-a-Day” memiliki panduan yang akan menjadi tambahan yang bermanfaat untuk setiap pola makan. Bicaralah dengan dokter Anda sebelum memulai program penurunan berat badan.

Latar Belakang Diet

Diet “3-Apple-a-Day” berasal dari gym di Wenatchee, Washington, tempat Flynn bekerja sebagai direktur nutrisi, pelatih pribadi dan instruktur pelatihan kelompok. Flynn menyarankan kepada seorang klien yang berjuang dengan penurunan berat badan sehingga dia harus makan apel sebelum makan dan menggunakan apel sebagai makanan ringan di antara waktu makan. Wanita tersebut disebutkan dapat menurunkan berat badan hampir 2 pon dalam seminggu. Flynn memperluas diet ke sebuah program di gym, dimana dia mengklaim bahwa dia mengamati hasil yang serupa. Pada tahun 2005, Flynn menerbitkan rincian rencana dalam bukunya, Rencana “3-Apple-a-Day”: Yayasan Anda untuk Menghilangkan Kegemukan Secara Permanen.”

Panduan Dasar

Sementara rencana awalnya hanya makan apel sebelum anda makan makanan reguler Anda, Diet “3-Apple-a-Day” sekarang mencakup panduan makan dan cara  berolahraga. Pengikut program diinstruksikan untuk mengkonsumsi makanan rendah lemak dan protein tinggi yang berkisar antara 1.200 sampai 2.500 kalori setiap hari, tergantung pada tujuan penurunan berat badannya. Menu khas hari itu mungkin terdiri dari omelet keju dan nabati untuk sarapan, spageti gandum utuh dengan saus untuk makan siang dan salad salmon saat makan malam dengan campuran protein dan yogurt sebagai makanan ringan. Orang yang melakukan diet juga harus terlibat dalam latihan kardiovaskular campuran, peregangan dan latihan berat setiap hari.

Manfaat dan Kerugian

Diet “3-Apple-a-Day “meningkatkan asupan para pengikut produk segar dan protein tanpa lemak serta menetapkan kebiasaan berolahraga secara teratur tanpa memerlukan pembelian suplemen atau peralatan diet yang mahal. Laura Kelly, seorang penulis SunSentinel, mencoba makanan ini selama seminggu di tahun 2008 dan melaporkan bahwa dia tidak lapar dengan pola makan yang disediakan dalam buku Flynn. Namun, dia merasa sulit berolahraga sesuai jadwal hariannya. Para pelaksana diet juga bisa bosan memakan tiga atau lebih apel sehari selama 12 minggu penuh selama program diet berlangsung.

Penelitian ilmiah

Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2009 di jurnal medis “Appetite” mengkonfirmasi dasar pemikiran diet “3-Apple-a-Day”, orang dewasa yang makan apel utuh sebelum makan memperoleh kalori 15 persen lebih sedikit daripada orang yang tidak makan apel dulu. Hal ini mungkin disebabkan oleh sejumlah besar serat yang larut dan tidak larut dari apel, yang dapat membantu Anda mengisi perut dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, sebuah studi di “Obesitas” pada tahun 2012 menentukan bahwa mengonsumsi serat yang lebih larut dikaitkan dengan penurunan lemak. Mengkonsumsi tiga buah apel kecil dengan kulitnya secara utuh juga akan memasok 3 gram serat larut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *