Memahami dan Mengatasi Kulit Berminyak

Memahami dan Mengatasi Kulit Berminyak

Jika Anda bergumul dengan gangguan wajah sehari-hari seperti kulit berminyak, Anda tentu tahu betapa sulitnya mengendalikan permasalahan tersebut. Semakin Menambah frustrasi, mentah Anda juga mungkin mengetahui bahwa ada banyak produk yang mengklaim menyingkirkan minyak justru memperburuk keadaan karena mengandung bahan-bahan yang ternyata dapat memperparah kondisi kulit dan memicu lebih banyak cairan berminyak! Kami di sini untuk membantu anda, didukung dengan fakta-fakta penelitian yang benar-benar bekerja.

kulit berminyak

Memahami Kulit Berminyak

Kulit berminyak sulit dikendalikan karena ini adalah sesuatu yang ‘ditakdirkan’, akan terlihat jelas saat masa remaja atau secara acak seiring bertambahnya usia. Memiliki kulit berminyak sama seperti terlahir dengan predisposisi karena memiliki rambut tebal atau seberapa tinggi Anda nantinya; Anda tidak bisa menghentikan hal-hal itu lebih dari yang Anda bisa menghentikan kulit berminyak.

Bagi kita dengan kulit super berminyak, mungkin sulit untuk percaya bahwa aliran minyak yang seimbang normal dari pori-pori adalah hal yang baik untuk kulit. Misalnya, ia mengurangi kekeringan, menjaga permukaan kulit tetap sehat, dan membuat kulit tetap lentur.

Kulit berminyak jelas menjadi menjengkelkan bila terlalu banyak minyak yang dihasilkan. Hal ini menyebabkan pori-pori membesar saat mereka membentang di luar kapasitas untuk menangani jumlah minyak yang dihasilkan. Ini memburuk saat lapisan pori-pori menebal, yang menghalangi minyak agar tidak sampai ke permukaan kulit, mengakibatkan komedo dan benjolan putih.

Satu mitos untuk payudara: Kulit berminyak tidak berumur kurang dari kulit kering. Kulit berminyak mungkin terlihat keriput karena seringkali kurang kering, namun penyebab keriput bukanlah sesuatu kulit berminyak yang bisa berhenti atau berubah.

Merawat Kulit Berminyak

Langkah pertama merawat kulit berminyak adalah menilai rutinitas perawatan kulit Anda saat ini. Menggunakan produk dengan bahan kering atau keras bisa membuat kulit Anda kurang berminyak, setidaknya pada awalnya, namun dalam jangka panjang, dengan menggunakan ramuan tersebut hanya memperburuk keadaan. Inilah yang Anda butuhkan untuk menendang keluar dari rutinitas perawatan kulit Anda.

Hindari bahan pengeringan yang keras karena benar-benar memicu lebih banyak minyak! Alkohol SD dan alkohol yang didenaturasi umum merupakan penyebab umum, dan Anda dapat mengetahui bahan lain yang harus dihindari setiap orang di sini.

Produk yang membuat kulit Anda tergelitik (seperti mentol, mint, dan kayu putih) benar-benar mengacaukan kulit. Kesemutan hanyalah salah satu cara kulit Anda mengatakan bahwa itu menyakitkan, dan kerusakan kumulatif itu akan berakhir sehingga menimbulkan banyak masalah.

Produk yang mengandung bahan penyumbatan pori-pori atau emolien bisa memperparah sifat berminyak. Sebagai aturan umum, ramuan yang menjaga agar produk batang tetap dalam bentuk padat (seperti sabun batang atau fondasi tongkat), atau yang ada di lotion dan krim emolien cenderung menyumbat pori-pori dan terlihat berminyak pada kulit Anda. Alih-alih menggunakan krim atau formula tebal, pertimbangkan hanya menggunakan cairan, serum tanpa lemak, cairan lotion, atau bulu light gels.

Untuk make up, sebaiknya anda menggunakan produk-produk khusus seperti bedak tabur yang diformulasikan secara khusus bagi pemilik kulit berminyak. Apabila anda ingin sebuah rekomendasi bedak tabur yang dimaksud, silahkan baca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *